Pages

Saturday, January 23, 2010

Rasulullah Saw Sejak Hijarah Hingga Wafat


( Rekaman Terperinci Perjuangan dan Saat-saat Mengharukan menjelang Wafat Nabi Saw )


Penulis : Ali Syariati
Penerbit : Pustaka Hidayah
ISBN : 9799109337
Jenis : Agama Islam

Product Description

Telah banyak, memang, buku sejarah Nabi saw,yang ditulis orang.N amun,kalau Dr.Ali Syariati ternyata memilih mengurai perjalanan hijrah Nabi saw. Hingga wafat beliau,i tu karena periode Madinah dipandang sebagai masa ditetapkannya tonggak pembentukan masyarakat Islam.

Hijrah, menurut Ali Syariati, adalah gerakan dan loncatan besar umat manusia. Ia meniupkan semangat perubahan dalam pandangan masyarakat dan,pada gilirannya,menggerakan dan memindahkan mereka dari lingkungan yang beku menuju tangga kemajuan dan kesempurnaan. Dalam semangat Syariati, proses berkembangnya embrio masyarakat Muslim pun terungkap dengan sangat mengesankan.

Buku ini ditulis berdasarkan dokumen-dokumen sejarah Islam paling tua dari berbagai aliran Islam. Seperti dikatakan penulisnya, kajian dalam buku ini disandarkan semata-mata pada realitas yang pasti dalam pelacakan penulisnya atas sejarah kehidupan Nabi saw. Oleh sebab itu, sedah sepantasnya bila buku ini dipandang sebagai buku paling lengkap dan objektif dalam menguraikan sejarah Nabi saw, khususnya periode Madinah.

Gaya penyampaian khas Dr. Ali Syariati juga akan menambah keharuan pembaca dalam menyimak perjalanan hidup manusia Suci ini, terutama detik-detik menjelang wafat Rasulullah saw. Bahkan, tak berlebihan bila kami ingatkan Anda untuk bersiap menitikkan Air mata!

Sumber: http://www.gapuramitrasejati.com/index.php?main_page=product_book_info&products_id=167

No comments:

Post a Comment

My Blog List

Followers

Follow Us on Facebook

From Where?

widgeo

Star


c

Visitors Map

Visitors Map