Pages

Sunday, January 13, 2013

Fatimah Az-zahra’ (alaihassalam) di Mata Nabi SAW




Fatimah Az Zahra (as) yang diberi gelar Kautsar (kebaikan yang berlimpah) dan Misykat (pelita) adalah sosok perempuan yang taat ibadah dan kehidupannya dipenuhi dengan cinta Rabbani. Dia selalu melalui malam-malamnya dengan bermunajat dengan Sang Khaliq.

Nabi SAW pernah bersabda bahwa cahaya Fatimah (as) telah diciptakan oleh Allah sebelum penciptaan langit dan bumi. Cahaya ini ditempatkan di bawah Arsy dan sibuk memuji dan bertasbih kepada Allah SWT.

Lalu Nabi melanjutkan, “Setelah Allah menciptakanku, Dia memasukkan cahaya Fatimah ke dalam sebiji buah apel surgawi. Jibril suatu hari datang kepadaku dengan membawa buah apel itu dan berkata, 'Wahai Muhammad! Ini adalah buah apel yang Allah berikan kepadamu dari surga.' Aku menerima buah apel itu dan meletakkannya di dada. Jibril lalu memerintahkan aku untuk memakannya. Ketika aku belah buah itu, muncul cahaya berkilau dan aku terkejut karenanya. Jibril berkata, 'Makanlah dan jangan khawatir! Cahaya itu di surga dikenal dengan nama Mansurah dan di bumi dikenal dengan nama Fatimah.' Aku pun bertanya, “Wahai sahabatku Jibril! Mengapa ia disebut dengan nama itu?’ Jibril (as) menjawab, “Dia diberi nama Fatimah di bumi ini karena dialah yang akan membebaskan para pengikutnya dari api neraka. Di surga dia bernama Mansurah karena dia akan membela para pengikutnya di alam akhirat kelak."

Inilah yang dimaksudkan oleh Firman Allah

و يومئذٍ يفرح المؤمنون بنصر اللّه ينصر من يشاء

“Pada hari itu orang-orang mukmin bergembira dengan pertolongan Allah. Dia menolong siapa saja yang dikehendakiNya.” (2) (3)

Read More




No comments:

Post a Comment

My Blog List

Followers

Follow Us on Facebook

From Where?

widgeo

Star


c

Visitors Map

Visitors Map